Kamis, 16 Agustus 2012

TIPS JITU BIAR KITA TAMBAH PeDe DAN KEREN

Bikin Kamu Tambah Keren Dan PeDe

Published on June nd, 2011
Siapa sih yang nggak pengen tambah keren plus pede? Nah ada cara2 yang asik yang bisa bikin kamu tambah menarik, percaya diri, dan banyak teman. Dan asiknya lagi ngga pake mahal kok :)
Stop Bandingkan Diri Kamu Dengan Orang Lain. Si A lebih keren, si B lebih kreatif, C lebih kaya… Hey! Stop…stop…Kenapa juga harus pusing mikirin orang lain. Cara berpikir semacam itu akan membunuh rasa percaya diri kamu. Kenapa juga harus memikirkan sesuatu yang malah bikin kamu makin down.
Buang Semua Pikiran negatif. Nggak ada gunanya selain bikin kamu tambah pusing. Kamu nggak bakalan PD kalau terus berpikir yang jelek-jelek tentang diri kamu sendiri. Kalau bukan kamu, siapa lagi yang paling sayang sama diri kamu sendiri. Jangan disakitin terus dong! Jangan berlarut-larut dalam sebuah kesalahan. Nggak salah nggak belajar kan?
Kalau bukan kamu siapa lagi yang bisa mempromosikan diri kamu. Sebelum ke orang lain, coba ke diri kamu sendiri. Simpan dalam pikiran kamu kalimat2 motivasi atau inspirasi yang bikin kamu jadi semangat . Pas kamu lagi down, kamu bisa ulang kalimat2 itu dalam hati kamu. Semakin banyak kalimat positive masuk ke otak kamu, semakin tergeser kata-kata negatif yang pernah terlintas di pikiran kamu.
Terima Pujian Dengan Gembira. Kalau kamu sudah punya pikiran positif , hidup kamu tuh pasti lebih ceria. Pujian mulai berdatangan. Terima pujian-pujian itu dengan hati gembira. Jangan dibuang atau dilupakan begitu saja. Pujian sangat penting untuk memotivasi kamu. Kalau perlu tulis di kertas yang cantik letakkan di kamar tidur kamu. Pasti senang banget mengingat saat pujian-pujian itu dilontarkan ke kamu. Tapi inget lho! Pujian itu bukan untuk membuat kamu terbuai, tapi untuk membuat kamu semakin termotivasi.
Gabung Dengan Orang-orang yang ‘Positif’. Kenapa? karena orang2 yang positive bakal kasih pengaruhyang positive juga ke kamu. Orang2 yang positif bisa bikin kamu tambah PD, menarik, dan cemerlang.  Hey, tapi bukan berarti teman-teman yang negative ditinggalkan gitu aja lho! Kamu sebagai orang yang positif pastinya bisa bantu mereka jadi orang baru yang lebih okey! Kalau teman kamu sudah berubah meniadi positif pastinya kamu akan merasa lebih senang dan lebih berarti. Percaya deh!
Kenali Kelebihan Kamu. Bukan untuk menyombongkan diri, tetapi ini bentuk rasa syukur kamu kepada Tuhan. Dan kamu wajib mengembangkannya. Kelebihan kecil apapun yang kamu miliki wajib dihargai. Kalau kamu nggak tahu apa kelebihan kamu, tanya sama teman. Jangan sekali-sekali menganggap remeh kemampuan dan kelebihan kamu. Melakukan hal itu, bisa bikin kamu langsung drop. Hati-hati!
Jangan Suka Memendam. Apapaun yang dipendam pastinya nggak akan baik. Senang, sedih, bete, apapun itu bagi dong ke teman atau orang terdekat kamu. Semakin kamu diam dan memendam kekesalan, sama juga kamu semakin membiarkan diri kamu disakiti.
Jangan Irit Berbagi. Setelah membuat diri kamu semakin positif sekarang saatnya berbagi ke orang lain. Menolong orang, memberi pujian, mendengarkan keluh kesah atau sekedar menyapa dengan senyum tulus bisa bikin kamu tambah happy `n positif. Hal-hal semacam itu bisa membuat diri kamu merasa berharga dan berguna untuk orang lain.
Bersyukur. Penting banget untuk bersyukur kepada Tuhan atas segala yang kamu alami. Dengan bersyukur, berarti kamu berserah kepada Tuhan atas setiap hal yang terjadi di luar kehendak dan kemampuan kamu. Jadinya kamu bisa menghadapi setiap situasi, bahkan yang tidak mengenakkan sekalipun, dengan tetap tersenyum. Mungkin sekarang kamu belum melihat sesuatu yang baik. Biarpun begitu, tetaplah bersyukur. Percaya suatu saat kamu akan mengerti dan melihat kebaikan dari setiap peristiwa atau kejadian yang kamu alami. Kalo udah gini dijamin kamu bakal terlihat makin keren n` tambah PeDe :) .

1 komentar:

 

Copyright © TEEN SOLUTION Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger