Kamis, 23 Agustus 2012

TIPS AGAR KAMU LEBIH OKE



Guys, namanya perubahan tuh nggak bisa instan. Nggak mungkin juga dalam sekejap mata – nggak melakukan apa2-  kita berubah jadi manusia yg efektif or berguna. Musti ada USAHA dan PROSES yg hrs kita lakukan dan laluin. Apa aja?

Proaktif
Kita harus bertanggung  jawab sama sikap dan perbuatan kita. Orang yang proaktif ngembangin kemampuannya untuk milih tanggap dalam menghasilkan lebih banyak nilai2 dan keputusan.  Nggak terpengaruh sama  suasana hati dan kondisi.

Tau Tujuan Hidup
Kalo nggak tau tujuan hidup , bakal nggak enjoy ngejalanin hidup. Karena nggak tau hidup untuk apa. So, penting untuk tau tujuan hidup.

Utamakan hal-hal yang penting / utama
Maksudnya, kita harus mengorganisasi dan mengelola waktu dan tugas kita untuk mencapai tujuan.

Berpikirlah sama-sama menang.
Artinya, kerja sama dengan orang lain untuk menghasilkan sesuatu dan setiap orang mendapatkan keuntungan –  nggak hanya kita sendiri.

Cobalah untuk lebih dulu mengerti lalu dimengerti
Kita perlu denger trus paham sudut pandang orang lain sebelum menyampaikan pandangan kita.

Tajamkan Gergaji
Sebuah analogi yang mengandung arti bahwa kita perlu memiliki kebiasaan untuk selalu melakukan pembaruan diri. Karena dunia juga terus berubah. Intinya terus mengasah hati, pikiran, jiwa dan roh supaya kita lebih jeli dan peka menghadapi tantangan yg ada. Kapanpun datangnya, kita selalu siap.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © TEEN SOLUTION Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger