Kamis, 16 Agustus 2012

CARA MENGATASI RASA CEMBURU

Rasa Cemburu ???


Gimana juga yang namanya dikuasai rasa cemburu tuh nyiksa banget. Kalo terus2an seperti ini bukan kamu aja yang rugi tapi si dia yang kamu cemburuin juga bakal ngerasa nggak nyaman, merasa nggak dipercaya dan fatalnya malah bakal ninggalin kamu karena merasa nggak nyaman ngejalin hubungan sama kamu. So, gimana solusinya buat ngatasin yang namanya CEMBURU?
1. Membangun rasa percaya diri
Mencintai diri sendiri itu penting, coz what?  Tuhan aja cinta dan sayang banget sama kamu, makanya Tuhan nyiptain kamu, kalo nggak, ya kamu dianggep nggak ada. Itu berarti kamu berharga. Kurang bisa percaya diri gimana lagi coba kalo yang menciptakan alam raya dan segala isinya bilang kalo kamu tuh BERHARGA!  So,Fokus sama kelebihan dan keunikan mu bukannya malah mengkhawatirkan orang lain. Ingat kecemasan NGGAK akan mengubah apa pun. Udah bisa dipastiiin si dia nggak akan milih kamu kalo kamu nggak punya sesuatu yang bikin dia jatuh hati sama kamu. Stop ngebandingin diri dengan orang lain karena perbedaan akan selalu ada.
2. Ajak Ngobrol Si Dia
Komunikasi yang baik adalah kunci keberhasilan hubungan. Kalo ngerasa nggak nyaman ajak ngobrol si dia baik-baik, jangan trus menuduh dia melakukan yang enggak2 apalagi nggak ada buktinya . Mengenal si dia juga penting, karena kamu bakal tahu dia dengan baik jadinya nggak akan terpengaruh sama yg namanya curiga.
3. Tanya ke orang ke tiga’
Orang tua dan teman2 yang baik adalah orang yang tepat untuk berkonsultasi karena mereka sudah akrab sama kamu. Selain itu, kamu bisa minta pendapat dari teman baik si dia apa yang sebenarnya terjadi. Nggak usah ngobrolin masalah kamu di tempat umum seperti di Facebook atau Twitter karena nggak semua orang berhak tahu.
4. Buat batas-batas
Waktu mulai hubungan, tentuin apa yang bisa dan nggak bisa dilakukan dalam hubungan kamu. Batas2 dibuat untuk saling menghormati anatara kamu dan si dia.  Contohnya : kamu sama si dia ok aja bergaul sama lawan jenis asal punya alasan yang jelas.
5. Belajar dari masa lalu
Kalo kamu punya pengalaman pahit di masa lalu – misalnya pernah dikhianati sama mantan – jadiin pengalaman itu untuk membuat hubungan kamu dan si dia jadi lebih baik, bukannya malah jadi alasan untuk ngendaliin si dia. Kamu nggak bisa ngebandingin si dia dengan mantan. Karena manusia ngaak akan pernah sama.
6. Berpikir positif
Hindari menilai situasi tanpa mengetahui kenyataan. Apa yang kamu bayangkan nggak selalu apa yang sebenarnya terjadi. Pikiran negatif  nggak akan membuat keadaan lebih baik, malah bikin keadaan semakin parah. Jadinya kamu nggak bisa berkonsentrasi pada hal2 lain coz  terlalu fokus sama imajinasi kamu.
Daripada terus memelihara pikiran negatif yang bisa menimbulkan rasa cemburu, jauh lebih baik memikirkan hal2 positif yang membangun diri dan membangun hubungan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © TEEN SOLUTION Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger